Monday 6 February 2023

Destinasi Liburan Bawah Tanah Terindah di Dunia, Berani kesini?


Bukan cuma pantai dan gunung, ternyata beberapa destinasi liburan keren ada di bawah tanah. Pasalnya, tidak banyak orang yang senang berwisata di bawah tanah. 

Kebanyakan orang takut akan pengalaman menyelam ke dalam jurang yang gelap atau ke dalam misteri alam yang terletak di pusat bumi.

Bahkan, banyak atraksi keren dan menakjubkan yang merupakan wisata “hidden gem” bawah tanah. Mengunjungi wisata bawah tanah pasti akan memberikan perasaan yang berbeda dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut adalah beberapa tujuan wisata bawah tanah paling keren di dunia. Cocok buat kamu yang suka tantangan dan seneng memompa adrenalin


1. Derinkuyu, Turki

Derinkuyu adalah sebuah kota kuno bawah tanah, mencapai kedalaman 85 meter, terletak persis di provinsi Nevşehir Turki.

Situs kota bawah tanah Derinkuyu dibuka untuk umum pada tahun 1969 dan saat ini 15% dari situs tersebut dapat diakses oleh wisatawan.



Meskipun tidak berpenghuni saat ini, situs tersebut menyimpan sisa-sisa sekolah, toko, dan gereja. Obyek wisata ini bisa menjadi contoh menarik dari dorongan eksistensi manusia.


2. Salt Cathedral of Zipaquira, Kolombia

Seperti namanya, Salt Cathedral of Zipaquira adalah gereja Katolik Roma bawah tanah yang dibangun di dalam terowongan tambang garam di pegunungan dekat kota Zipaquira, Kolombia.

Katedral ini terletak di terowongan tambang garam atau sekitar 200 meter di bawah bukit batu garam di Cundinamarca.




Objek wisata ini terdiri dari tiga bagian dan sebuah patung salib. Desain interior dan pencahayaan keren katedral ini dianggap sebagai salah satu bangunan paling mencolok di Kolombia.


3. Under, Norwegia

Under adalah restoran bawah air pertama di Eropa dan dibuka di Norwegia pada 2019. Restoran ini dirancang untuk menciptakan pantulan pada dinding kaca, memungkinkan cahaya alami memenuhi ruangan pada siang hari. Cahaya ini disaring oleh warna hijau air laut.

Di Under, pengunjung dapat menikmati menu 18 hidangan lengkap yang menampilkan bahan-bahan lokal, sebagian besar makanan laut. Untuk memakannya, pelanggan perlu merogoh kocek sebesar 3.700 crown atau sekitar 5,2 juta rupiah.

4. Salina Turda, Romania

Saat rekreasi luar ruangan mulai membosankan, Salina Turda menawarkan sesuatu yang tidak biasa. Tempat hiburan bawah tanah ini dibangun di lokasi tambang garam tertua di dunia, yang terletak di jantung Transylvania di Romania barat.

Situs tersebut adalah eksperimen besar pertama dalam mengubah tambang yang terbengkalai menjadi daya tarik wisata yang tidak konvensional.

Untuk menikmati petualangan penuh adrenalin di lokasi ini, pengunjung harus terlebih dahulu turun ke kedalaman 120 meter ke dasar bumi dengan menggunakan poros elevator yang sama yang mengangkut garam ke permukaan.

Begitu sampai di bawah, muncul taman bawah tanah dengan sejuta atraksi. Dari lapangan golf mini, kincir ria, arena bowling, dan danau berperahu bawah tanah.

Salina Turda juga memiliki spa dan pusat kebugaran. Tempat ini memanfaatkan khasiat penyembuhan alami dari garam gua dan 80% kelembaban di tambang.


 Ada yang sudah pernah kesini? gimana rasanya ya?

No comments:

Post a Comment

Tempat Wisata Tertua di Indonesia

Seiring perkembangan zaman, berbagai destinasi wisata dihadirkan dengan konsep modern. Namun, masih ada destinasi wisata legendaris Indonesi...